Jumat, 23 Oktober 2009

Jenis-jenis affiliasi di internet

Apa saja jenis-jenis affiliasi di internet? postingan sebelumnya tentang apa itu bisnis affiliasi, pada postingan kali ini
saya akan posting mengenai beberapa jenis-jenis affiliasi di internet.
Supaya ngga bosenin saya langsung tulis aja deh jenis- jenis affiliasi di internet.Tapi kalo informasi di bawah ini kurang lengkap (and pasti ngga lengkap..hehe), tolong di tambahin ya oleh sobat-sobat yang kebetulan mampir di posting ini.

Jenis-jenis affiliasi di internet.

1. Pay to click atau yang disingkat menjadi ( PPC ). Ini adalah salah satu jenis affiliasi yang unik. kenapa unik, karena kita akan dibayar manakala iklan yang ada di blog kita diklik oleh pengunjung blog.
Salah satu contoh yang sedang booming dan digeluti para pebisnis PPC adalah program PPC adsense yang dimiliki oleh google.

2. Pay per sale. Jenis affiliasi ini hampir sama dengan cara kerja seorang calo atau makelar pada bisnis konvensional. Yaitu, kita akan mendapatkan bayaran dari pemilik produk manakala kita berhasil menjual suatu produk yang kita promosikan melalui blog atau website yang kita miliki.

3. Paid to click atau biasa disingkat PTC. Nah yang ini yang paling mudah, tapi yang ini juga yang kebanyakan ngga jelas alias scam doang
. Dengan ikut program affiliasi PTC kita akan mendapatkan komisi manakala kita meng-klik iklan yang disodorkan kepada kita.
Berapa saja jumlah komisinya, itu tergantung merchant yang menyodorkan iklan tersebut kepada kita. Namun biasanya jumlah komisi
dari program ptc sangat kecil.

Udah dulu ah..udah ngantuk, mungkin baru itu jenis jenis affiliasi di internet yang saya posting kali ini. jenis-jenis affiliasi
lainnya akan segera menyusul..nanti ya kalo dah dapet referensi lagi..hehe. thank's dah mau membaca..semoga bermanfaat..

Blogger sejati, berkomentar setelah membaca

Posting Komentar

Kasih komentar yaa.. Kan bisa saling berbagi jadinya. makasih..!! :-)

Review Hand Phone ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO