Sabtu, 31 Desember 2011

Nokia 500

Posting nokia 500 ini ane copas murni dari web tetangga. silahkan menyimak gan posting tentang nokia 500.

Setelah berkali-kali dirumorkan tentang keberadaan ponsel Symbian terbaru dengan prosesor 1GHz (baca: 4 Nokia Symbian dengan prosesor 1GHz), kali ini rumor tersebut terbukti kebenarannya lewat hadirnya seri Nokia 500 (dulu berkodename Fate) sebagai starter dari keluarga Symbian (Anna) yang mengadopsi prosesor dengan clock speed sebesar 1 GHz (Single Core).

Kalau bicara soal hape baru, apalagi yang bikin adalah vendor terbesar di dunia (untuk saat ini), tentu tidak sabar bukan melihat lebih jauh tentang fitur apa saja yang dimiliki Nokia 500? Sesuai janji Nokia, ponsel yang dulunya berkode 'Fate' ini memiliki beragam fitur seperti Kamera 5 megapiksel dengan fasilitas Geo-Tagging. Kamera ini mampu merekam video berkualitas VGA dengan kecepatan 15fps. Kerennya lagi, hasil foto dari kamera tersebut dapat kita edit memakai fitur 'Photo Editor' juga lho!

Secara garis besar, Nokia 500 memiliki fitur yang mirip dengan pendahulunya, Nokia C3-05. Dengan ketebalan mencapai 14.1 mm, saya tidak tega menyebut ponsel ini langsing, beruntung beratnya tidak sampai bikin celana kedodoran karena berat 93 gram untuk sebuah ponsel pintar adalah wajar. Nokia 500 memiliki layar jenis TFT kapasitif seluas 3.2 inci resolusi 360 x 640 pixels sehingga layar dengan grahttp://www.blogger.com/img/blank.gifdasi warna hingga 16 Juta ini terlihat sangat jernih apalagi didukung dengan sensor 'accelerometer' sehingga pergerakan animasi menjadi lebih hidup.

Bermodal memori internal sebesar 2GB, Nokia 500 bisa tampil lebih pede, soalnya jarang lho ada hape yang punya memori internal segede itu. Tapi Nokia tetap berbaik hati dengan memberikan slot mocroSD yang bisa diisi memori eksternal sampei 32GB, sekarang jadi lebih pede kan??. Sebagai ponsel masa kini, tidak lengkap kalau ada hape tanpe 3G. Apalagi sekarang jamannya telepon pake video-call. Nokia 500 pun juga punya akses data sekelas 3G/HSDPA, WiFi, bluetooth v2.1 A2DP atau jika di tempat ada belum terjangkau 3G tetap bisa terhubung ke internet lewat jaringa GPRS/EDGE yang juga dimiliki Nokia 500.

spek lengkap nokia 500

kelebihan :
1. OS Symbian Anna
2. Prosesor 1GHz
3. Kamera 5 MP + Geo-Tagging
4. Akses data HSDPA 14.4 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps
5. WiFi dan Bluetooth A2DP
6. Support Flash Lite 4.0
7. Memori internal 2GB + microSD up to 32GB

kelemahan :
1. Kamera tanpa autofokus dan flash
2. Prosesor masih single-core
3. Bodi tebal
4. Layar tidak dilengkapi Gorilla Glass
5. Tidak ada kamera depan untuk video-call

Harga Nokia 500

Nokia 500 akan dijual mulai 150 Euro, atau sekitar 2 Jutaan. Wow! 2 jt utk hp Symbian Anna dengan prosesor 1GHz.. Mau???

Sumber : http://www.teknokers.com/2011/08/nokia-500-hp-symbian-layar-sentuh-1ghz.html

Blogger sejati, berkomentar setelah membaca

Posting Komentar

Kasih komentar yaa.. Kan bisa saling berbagi jadinya. makasih..!! :-)

Review Hand Phone ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO