Selasa, 22 Maret 2011

Perbandingan Nokia C7 dan C6

Perbandingan Nokia C7 dan C6 apa ya..?? Hmm..saya akan coba memperbandingkan kedua hp ini berdasarkan pemakaian saya untuk kedua Hp ini.
Perbandingan nokia c7 dan C6 ini tidak saya titik beratkan pada spesifikasinya, melainkan murni pada kenyamanan pemakaian, performa hardware dan softwarenya saja. Dan tidak lupa saya akan menyuguhkan beberapa hasil jepretan foto sebagai perbandingan antara nokia c7 dan c6.

Okeh..perbandingan dimulai dari harga dulu, Harga sudah jelas C6 lebih murah dibandingkan dengan C7. Pada saat harga C7 di angka 4 juta C6 sudah berada pada level 2,5 Juta. Sebenarnya kedua HP ini layak tidak layak untuk diperbandingkan karena level harganya yang cukup jauh tersebut. Namun mungkin saja ada agan-agan yang lagi butuh perbandingannya..

Perbandingan selanjutnya antara C6 dan C7 dari segi keborosan batre. Jujur aja, ketika ane pake C6 rasanya lebih sering banget ngecharge dan tidak begitu ketika pake C7, kecuali di awal-awal penggunaan dari baru dan belum update software.

Masalah sensitifitas layar sentuh, jawabannya sudah jelas..C7 lebih responsif dibanding C6, karena teknologi capacitivenya..sedangkan C6 masih pakai resitif (slh ngga tulisannya??). Namun kekurangannya, C7 harus selalu disentuh menggunakan jari tangan, mau sentuh pake kuku doi ngga mau..Klo untuk pake stylus, sekarang Stylus khusus untuk capacitive udah ada tuh..

Urusan ketik-mengetik..wah kalo ini kayana C6 menang gan. walopun tombolnya pada dempet, kayana ngetik pake keyboard qwerty fisik lebih asik gan, lebih kerasa dan layar jadi lebih luas. Kalo pake C7 layar jadi sempit-ketika mengetik note misalnya- karena disana akan muncul keyboard virtual.

Yah dari hasil perbandingan nokia c7 dan c6 diatas ane rasa C7 memang layak dipilih dibanding dengan c6, kalo masalah budget mendingan sabar nabung sebentar buat C7 kan sekarang harga udah sekitar 3,4 jt an. Hehe kok ngomporin ya...Tapi tetep musti inget kembali ke patokan awal tujuan membeli Hp dengan segala fasilitasnya itu untuk keperluan apa..hehe. Oke deh selamat memilih, mudah2an ada manfaatnya dari perbandingan nokia c6 dan c7 ini..

oh hampir lupa..Berikut perbandingan hasil jepretan nokia C6 dan C7.

hasil foto c6

Nih die hasil foto c6. Mantaf kan gan makronya..ntu jepretan salah satu juragan kaskus.



hasil foto c7

Nah klo ni hasil foto c7, klo urusan makro dah berabe pake hp ni mah..karena kameranya ngga auto fokus..

Nah..pilihan ada di tangan anda..!!


8 tanggapan:

Unknown mengatakan...

kayaknya bagus tuh... harganya brp an?? tapi mah biasanya nokia makin lama jadi lalod

Unknown mengatakan...

lumayan Rachma, klo hrga c6 +/- 2,5 klo nokia c7 +/- 3,5 jt. bedanya sktr 1 jt-an..tinggal timbang aja..hehe.

Anonim mengatakan...

klo prbndingan antra c7 dg c6-01 pa gan ??

Unknown mengatakan...

c7 sama c6-01 scara kseluruhan hampir sama. perbedaan yang mencolok ada di harga, c7 sktr 3,5 klo c6-01 sktr 3,2. trus di memory internal c7-8gb, klo c6-01 cuman 340 mb gan, ada satu lagi c6-01 kayana kalah di bentuk gan..c7 lebih sexy and futuristik..hehe. klo urusan kamera sama2 8mp fixed fokus. tinggal pilih aje..soalnya os dah symbian ^3 dua2nya

Anonim mengatakan...

hmm gtu..
pi memory internal c7-8gb bs jd klemahan ga tuh nantinya ??
klu buat kualitas bagusan mn gan ??
hrga bda tpis..ntu yg bqin ane bingung gan..

Unknown mengatakan...

klo ane kayana pilih c7 gan..soalnya emang pake ni hp..he2. memory ga jadi masalah gan, lancar jaya aja. pertimbangannya cuman di memory sama bentuk doang gan soalnya hampir semua fiutr laennya sama aja. Klo penyakit c7 emang musti jeli pas beli, jangan sampe dapet yang amoled gate (layar keunguan). klo c6-01 ane belum smpet denger penyakitnya.

Anonim mengatakan...

klo c7 sm n8 gmn gan ?

Unknown mengatakan...

klo mnrt ane n8 berat di harga gan..tapi beberapa keunggulannya HDMI, 12MP camera, Auto focus, xenon flash

Posting Komentar

Kasih komentar yaa.. Kan bisa saling berbagi jadinya. makasih..!! :-)

Review Hand Phone ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO