Kamis, 10 Maret 2011

Kisah Sedih, Udin Sedunia Pengen Kuliah

Udin sedunia lagu ciptaan Sualuddin atau yang biasa dipanggil Udin ternyata memiliki masa lalu yang mengharukan. Udin sedunia yang terlahir dari sebuah keluarga miskin ini mempunyai suatu keinginan yang saat itu sulit untuk digapainya, Udin sedunia ingin kuliah, namun karena kondisi ekonomi keluarganya keinginan itu harus tertunda.

Udin sedunia menamatkan sekolah SMA pada tahun 2005, saat itu dia ingin segera melanjutkan kuliah, namun nasib memang nasib. keinginannya harus dia simpan saat itu.

“Saya ingin ambil D1 Pariwisata, tapi ya harus nunggu dulu menyesali nasib.Hahaha. Saya sampai mengurung diri di kamar 3 hari, saya berteriak lah. Terus ibu saya bilang,’Siapa yang mau mempercayai kita ngasih hutang nak, buat sehari-hari saja susah, jangankan 2 sampai 3 ratusan ribu, untuk seribu-dua ribu saja susah dapatin hutang. Sampai teriak kan,’Kenapa Tuhan saya kan ingin sekolah,”kenang Udin mengulas masa beberapa tahun lalu, saat berbincang dengan Okezone, di Jakarta, Selasa (8/3/2011).

Usai tamat SMA di Lombok, lalu Udin memilih bekerja sebagai sales peralatan rumah tangga, seperti; kompor gas, mesin cuci, dan sebagainya.

“Hasilnya lumayan bisa saya biayai hidup saya dan keluarga, tapi tetap penghasilannya belum bisa saya tabung untuk kuliah,”tuturnya.

Kemudian Udin memilih bekerja sebagai MC di radio. Katanya, penghasilan jadi MC cukup lumayan untuk biaya kuliah.

“Saya berhenti terus jadi presenter radio satu tahun. Alhamdulillah, ada untuk uang pangkal kuliah, jadi presenter saya lanjutkan dari 2008,”lanjutnya.

Udin saat ini tercatat sebagai mahasiswa STKIP Hamzanwadi Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Namun, untuk menutupi biaya kuliah dan sehari-harinya, Udin juga memilih jadi pengamen di jalanan.

“Sebenarnya malu juga sih kalau ketemu teman-teman kuliah saya, tapi mereka malah selalu ngasih sama saya. Sekarang saja saya nunggak SPP beberapa semester,”ungkap pemilik nama asli Sualuddin, ini.

Sumber : OkeZone

2 tanggapan:

Anonim mengatakan...

wah lumayan berliku jalannya

benua biru mengatakan...

yaa, kita memang harus berusaha ^_^V

Posting Komentar

Kasih komentar yaa.. Kan bisa saling berbagi jadinya. makasih..!! :-)

Review Hand Phone ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO