Kamis, 21 Oktober 2010

Hati-hati..!! SMS penipuan "Mama Papa" semakin Marak

Modus operasi penipuan sms yang dilancarkan para pelaku melalui media SMS kembali marak akhir-akhir ini. Pada tahun-tahun lalu penipuan SMS tersebut biasanya berupa SMS yang menyatakan menang undian ataupun mendapatkan hadiah dari sebuah perusahaan, kemudian si pelaku meminta korban untuk mentransfer sejumlah uang yang dibilangnya sebagai pajak yang harus ditanggung pemenang.

Akhir-akhir ini modus yang dilakukan para penipu lewat SMS penipuan berganti kedok. Dengan berpura-pura sebagai Mama atau Papa dari si korban, para pelaku biasanya meminta korban untuk mengisikan pulsa ke nomor pelaku. Memang pulsa yang diminta biasanya berkisar sampai 20 ribu saja. Tapi jika penipuan itu dilancarkan kepada 100 sampai 500 korban akan menjadi nilai yang fantastis bukan??.

Hati-hati..!! Sms penipuan mama-papa semakin marak. Kemarin saja saudara saya mendapatkan SMS yang berisi seperti ini " De tolong isi pulsa Mama dulu yang 20 ribu. Ini nomor mama yang baru. nanti uangnya Mama ganti di Rumah".

Jadi Jika anda mendapatkan SMS yang bernada seperti di atas dan nomornya tidak anda kenali jangan mudah percaya lantas mengirmkan pulsa.

Tetap hati-hati, karena SMS penipuan mama papa semakin marak.

Bagi pelanggan Telkomsel yang menemukan SMS penipuan atau telah ditipu oleh pelaku, dapat mengadukannya ke nomor 1166 untuk kemudian diproses.

"Pelanggan dapat mengirimkan SMS ke nomor 1166 dengan format: PENIPUAN#nomor pelaku#isi SMS penipuan. Pelanggan Telkomsel tidak akan dikenakan biaya apapun," tutur Nugroho, Manager Tools and Data Management Telkomsel.

Seluruh SMS aduan yang diterima akan diproses kemudian bersama pihak berwenang untuk ditindaklanjuti. "Dari laporan terakhir, sudah ada sekitar 15 orang pelaku yang tertangkap. Sejak layanan 1166 dibuka pada awal Oktober, kami sudah menerima 548 SMS aduan yang sedang diproses," paparnya.

1 tanggapan:

BISNIS INTERNET mengatakan...

hehehehehehee...............
penipu mo di tipu bro,,,,,,

Posting Komentar

Kasih komentar yaa.. Kan bisa saling berbagi jadinya. makasih..!! :-)

Review Hand Phone ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO