Selasa, 26 Oktober 2010

Cara Membuat Blog

Bagaimana Cara membuat blog. Sekarang ini sudah banyak orang yang menggunakan internet. Ada yang menggunakannya sebagai media pemberi informasi, ada juga yang menggunakannya sebagai media berbagi untuk seluruh dunia. Orang-orang yang ingin berbagi ini biasanya membuat sebuah website yang berbayar ataupun sebuah blog yang gratisan. Nah mungkin ada beberapa diantara pembaca yang ingin membuat sebuah blog namun belum tahu bagaimana cara membuat blog. Berikut akan saya uraikan stepnya disertai dengan gambar cara membuat blog.

Saya menggunakan Blogger sebagai media untuk membuat blog. Bagaimana cara membuat sebuah blog, berikut caranya.


1. Pertama kita masuk ke blogspot dengan mengetikkan alamat www.blogspot.com di browser. Kita akan dibawa ke halaman seperti berikut ini :

Untuk memperjelas, Klik pada gambarnya.

cara buat blogKlik tulisan buat blog seperti yang terlihat di gambar (klik pada gambar untuk memperjelas).

2. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman berikutnya yang berisi form isian yang harus dilengkapi. Gambarnya seperti dibawah ini :

cara membuat blog
Isi form diatas dengan lengkap. Perhatikan form yang dilingkari, alamat email harus sudah ada. Jika belum ada anda bisa buat di yahoo.com atau di gmail.com dua-duanya gratis. Setelah itu klik lanjutkan.

3. Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman yang berisi form untuk judul blog dan alamat blog anda (URL blog). Gambarnya seperti di bawah ini :

membuat blog di blogspot

Tentukan nama blog yang anda inginkan, kemudian tentukan alamat blog anda. Untuk nama blog contohnya : "Belajar bisnis" dan untuk alamat blognya "belajarbisnis.blogspot.com".

Judul blog bisa anda rubah nanti jika anda menginginkannya. Untuk alamat blog, setelah diisi, cek apakah alamat tersebut sudah digunakan orang lain atau belum. Jika sudah ada yang menggunakan maka pilih nama alamat yang lainnya. Cara ngeceknya adalah dengan mengklik tulisan : cek ketersediaan. Setelah diisi keduanya, klik lanjutkan,

4. Hampir mendekati selesai untuk langkah cara membuat blog. Pada tahap ini anda diminta untuk memilih template blog (tampilan blog). Pilih salah satu tampilan yang anda suka. Tampilan ini nantinya bisa anda ganti jika anda ingin menggantinya suatu waktu. Gambarnya seperti dibawah ini :

cara memilih template

Pada tahap ini maka proses cara membuat blog anda sudah selesai. Anda akan dibawa ke halaman berikutnya yang seperti di bawah ini :

cara membuat blogSelamat..!! blog anda sudah jadi. Sekarang waktunya anda mengisi blog milik anda. Klik salah satu tulisan yang saya lingkari dan mulailah menulis di blog anda. Langsung isi blog anda, jangan menunggu nanti.

Bingung mau mengisi apa?? isi apa aja dulu yang ada di pikiran anda. Jika masih bingung ceritakan kembali proses anda membuat blog yang pertama ini. Semoga tulisan cara membuat blog diatas bermanfaat. Jangan lupa isi komentarnya,,

Blogger sejati, berkomentar setelah membaca

Posting Komentar

Kasih komentar yaa.. Kan bisa saling berbagi jadinya. makasih..!! :-)

Review Hand Phone ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO