Sabtu, 14 November 2009

Tips menghemat batrei laptop

Wah baru ngeblog lagi nih di tips dan tutorial blogspot. Cuman kali ini postingannya ngga bakal melulu mengenai tips dan tutorial blogspot aja. Pada posting kali ini saya akan posting mengenai tips menghemat batrei laptop. Laptop dengan batrei yang bisa bertahan lama sangat berguna untuk kita, terutama bagi kawan-kawan yang mobilitasnya tinggi. Semoga tips menghemat batrei laptop ini bisa berguna ye..berikut tips menghemat batrei laptop

1. Pastikan power management laptop anda sudah diset untuk laptop. Jika belum silahkan klik control panel di windows anda, kemudian klik power options, kemudian ganti power schemes anda ke portable/laptop.

2. Atur pencahayaan laptop anda sehingga tidak terlalu terang, anda bisa menyesuaikannya dengan kenyamanan mata anda ketika menggunakan laptop. Semakin redup cahaya yang digunakan akan semakin menghemat daya batre laptop anda.

3. Gunakan aplikasi ataupun software yang diperlukan saja, karena semakin banyak aplikasi yang dibuka, maka daya kerja laptop semakin dipacu, dan itu berdampak pada batre laptop yang juga akan semakin cepat habisnya.

4. Jika anda akan menggunakan laptop untuk waktu yang agak lama, maka lebih baik laptop diset ke mode stand by ketika tidak digunakan untuk sementara waktu. Artinya tidak usah di shoot down, karena ketika proses booting itu juga memakan banyak daya batrei.

Tips menghemat batrei laptop diatas berdasarkan pengalaman saya aja lho..hehe. Tolong tambahin lagi ya kalo ada yang tahu lagi tips untuk menghemat batrei laptop. semoga bermanfaat,,,!!

Blogger sejati, berkomentar setelah membaca

Posting Komentar

Kasih komentar yaa.. Kan bisa saling berbagi jadinya. makasih..!! :-)

Review Hand Phone ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO