Minggu, 15 November 2009

Tips Membeli NoteBook / Laptop

Kembali lagi posting hari ini. Kayanya saya lagi keranjingan neh posting tentang laptop.Soalnya kali ini saya akan posting mengenai tips membeli laptop atau notebook. Postingan ini bisa dibilang tips bisa juga dibilang bahan pertimbangan untuk menentukan laptop atau notebook yang bagaimana yang tepat buat kita.

Karena banjirnya informasi yang terdapat di internet mengenai laptop, harganya, spesifikasinya, keunggulannya dan lain-lain dan lain-lain, biasanya kita yang akan membeli sebuah laptop menjadi bingung untuk menentukan pilihan kita terhadap laptop yang kita inginkan. Mudah-mudahan tips membeli laptop / notebook berikut ini bisa membantu mengatasi masalah tersebut, berikut adalah tipsnya untuk membeli laptop/notebook.

1. Budget. Ini penting, walaupun tidak menjadi yang paling penting. Lihat terlebih dahulu budget yang kita miliki untuk membeli sebuah notebook. sebab kenapa, harga notebook sekarang sudah bervariasi. Mulai dari yang terendah sampai yang mahal dengan spek high end.

2. Kebutuhan kita akan laptop. Untuk apa laptop tersebut nantinya akan kita gunakan. Apakah untuk sekedar browsing internet, ataukah untuk mengedit teks, ataukah untuk mendesign grafik, apakah kita juga memerlukan dvd rw, ataukah kita ingin mengisi laptop kita dengan game?? itu tergantung kebutuhan anda. Tipsnya, jika keperluan kita sebatas ngedit teks (ngetik), browsing, save data, sepertinya netbook sudah bisa mewakili kebutuhan tersebut yang kemampuannya memang sudah sangat mumpuni untuk keperluan seperti itu.

Namun jika kebutuhannya melebihi itu, misalkan untuk design, edit film, edit foto dan butuh aplikasi-aplikasi dengan spek yang tinggi, maka sepertinya Notebook lebih mumpuni dan lebih layak dijadikan pilihan.

3. Performance. Untuk masalah performance itu biasanya tergantung kepada bandrol yang dipasang. Namun sedikit pengalaman untuk masalah panas atau tidaknya laptop jika digunakan untuk waktu yang lama, Acer, dell dan thosiba bisa dijadikan pilihan yang cukup tahan panas ( tetap adem ) walau digunakan untuk waktu yang lama. (pengalaman pribadi ye..hehe).

4. Dimana laptop digunakan. Apakah anda orang dengan mobilitas tinggi?? ataukah biasa-biasa saja. Ini menjadi pertimbangan kepada berat laptop yang ingin anda gunakan. Jika mobilitas tinggi sepertinya laptop dengan bobot ringan lebih layak dijadikan pilihan.

Beberpa opsi diatas mungkin akan berbenturan dengan opsi yang lainnya. namun andalah yang paling tahu sebenarnya untuk apa laptop tersebut anda beli. Saya cuman bisa kasih tips membeli notebook/laptop tanpa bisa tahu apakah hal tersebut sesuai atau tidak dengan opsi yang anda miliki..oke deh semoga bermanfaat.
Dan...selamat membeli laptop baru anda..!!


Blogger sejati, berkomentar setelah membaca

Posting Komentar

Kasih komentar yaa.. Kan bisa saling berbagi jadinya. makasih..!! :-)

Review Hand Phone ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO